Jakarta, 26 Maret 2006

Informasi ini diperoleh dari Blog Catatan Riyogarta


Benda Tak Dikenal Di Langit
Dikirim oleh Riyogarta dalam Bingungsiana, Diary

Riyogarta Luwiyana Pratikto
[Foto dari Friendster.com]
 
Malam ini mungkin menjadi salah satu malam tidak terlupakan bagi saya karena saya melihat benda langit tak dikenal. Ceritanya, kami (saya dan istri) pergi ke luar rumah sekitar jam 23.20 WIB menuju McDonald sektor 9 Bintaro (Jakarta/Tangerang). Dalam perjalanan dari rumah menuju restoran siap saji itulah saya dan istri melihat fenomena aneh di langit (peristiwanya saya perkirakan terjadi sekitar jam 23.30 WIB).

Fenomena ini muncul sangat singkat, tidak lebih dari 2 detik. Bentuknya mirip dengan fenomena bintang jatuh, tetapi warnanya sangat lain. Saya melihat benda ini memiliki ekor yang pendek berwarna agak menghijau dan kerlap-kerlipnya persis seperti peri Tinkerbell dalam cerita Peterpan di langit timur. Benda ini muncul tiba-tiba dan melaju sangat cepat lalu hilang begitu saja padahal langit saat itu hanya terisi oleh awan tipis. Sesampainya di McDonald, saya pun memberi kabar kepada kawan saya dan kawan saya pun mengatakan bahwa adiknya melihat fenomena yang sama, hanya warnanya bukan hijau tapi biru.

Entah apa benda ini, yang jelas saya yakin benda tersebut bukanlah bintang jatuh, bukan juga meteor dan jelas bukan juga kembang api. Seumur-umur, baru kali ini saya melihat benda asing di langit dengan sangat jelas.