UFO di Probolinggo, 1994

Laporan via surat dari Erick Andriyanto, pelajar SMU di Probolinggo, Jawa Timur. (surat ditulis tanggal 27 Oktober 1997) Isi suratnya adalah sebagai berikut:

Kejadian ini sekitar 3 tahun lalu, waktu itu saya naik sepeda motor bersama teman saya melewati jalan Hayam Wuruk (Jati). Jalan tersebut lurus tidak berbelok. Setelah tengah perjalanan, kami melihat benda warna putih yang terbang rendah (yang warnanya lebih putih dari awan) walaupun saat itu ada awan. Benda putih itu bergerak hanya selintas saja karena di tepi jalan banyak rumah dan pohon. Jadi nggak kelihatan lagi, hanya selintas dari pengelihatan kami. Kami sempat kaget lihat itu tapi teman saya bilang itu paling hanya pesawat terbang yang terbang rendah. terus saya berusaha (karena penasaran), saya tanya orang-orang di ujung jalan; apakah tadi ada pesawat terbang yang terbang rendah? Lalu ia jawab: "Tidak" Kalau ada pesawat terbang yang terbang rendah pasti dengar kan mas. Tapi bentuk bagian belakang benda itu tidak sama dengan pesawat. Selain terbang rendah, dia kecepatannya lamban. Kejadian tersebut sore hari.

Dari gambar yang ada bentuk benda terbang itu seperti cerutu, tidak ada sirip maupun sayapnya.

Di bagian akhir dari suratnya, Erick menceritakan bahwa dulu penduduk di sekitar gunung Kawi, Malang, ada penampakan UFO yang berupa sinar-sinar dan terbang rendah.